REKANAN KAMI

Beranda -> Rekanan Kami -> Kalangan Pendidikan

KALANGAN PENDIDIKAN DETAIL




INFORMASI DETAIL
AREA : DKI Jakarta

PARTNERS
Nama Partners : Komunitas & PAUD Grogol Utara
Keterangan :

Kerja sama dilakukan pada tahun 2020-2021. Sasaran pelatihan Program Persiapan Sekolah (PPS) adalah para guru dan orang tua daerah Grogol Utara, Jakarta.



JENIS INTERVENSI

Intervensi : Pelatihan
Keterangan :

Peserta yang mengikuti pelatihan adalah 9 peserta.



SASARAN
Sasaran : Pengajar
Keterangan :


PROGRAM
Nama program : Literasi
Keterangan :

Kemampuan untuk mengelola dan menggunakan informasi yang relevan menentukan kualitas kekreativan seseorang. Meningkatnya pengetahuan sejalan dengan peningkatan kreativitas orang tersebut. Literasi adalah kemampuan dasar yang menentukan seseorang bisa terpapar dengan berbagai informasi yang akan menentukan peningkatan pengetahuan orang tersebut, demikian juga dengan kreativitasnya.

Sub Program : Strategi Mengajar
Keterangan Sub Program :

Untuk menciptakan ruang kelas yang kreatif, dibutuhkan strategi mengajar yang membuat murid merasa aman ketika belajar. Strategi mengajar bisa melibatkan panca indera dan emosi, adanya diskusi dengan teman yang memungkinkan murid menuju ke penemuan-penemuan dan penyelesaian masalah-masalah, dan pengajaran secara bertahap.

Sub Program Lainnya :

Instruksi literasi yang bertujuan melatih kemampuan berkomunikasi secara efektif yang melibatkan kemampuan mendengar dan mengucap bunyi-bunyi bahasa lisan, juga membaca dan menulis bunyu-bunyi bahasa yang tersimbolkan dalam bentuk tulisan.

Keterangan Sub Program Lainnya :
Sub Program Lain Lainnya : Program Membaca
Keterangan Sub Program Lain Lainnya :